NARARYA WIJAYA CDMP, AP., S.KH

Menggali Khazanah dan Kearifan

== Kebahagiaan ==

27 February 2014 - dalam Spiritual Oleh nararya-wijaya-fkh07

Di suatu masa, hiduplah seorang Pengemis Tua yang SENGSARA hidupnya.

 

Setiap hari pekerjaannya hanya mengemis dan hasilnya hanya cukup untuk makan bahkan kadang hanya untuk makan sekali dalam sehari.

 

Ada Seorang Dokter Muda yang setiap hari melewatinya dan sering memberi uang pada Pengemis karena merasa IBA.

 

Sering terpikir oleh sang Pengemis, alangkah enaknya orang yang hidup berkecukupan seperti Dokter Muda itu, selain kaya, mereka bisa bantu banyak orang yang membutuhkan Pertolongan.

 

Suatu hari sang Dokter lewat dan mendapati si Pengemis sedang terbaring, sang Dokter pun coba menghampirinya, tetapi alangkah kaget karena si Pengemis Tua ternyata sudah meninggal Dunia.

 

Ada yang menarik perhatian sang Dokter Muda dari PENINGGALAN si Pengemis Tua yaitu mangkuk kotor dan kumal yang selalu dipakai Pengemis untuk mengemis setiap harinya.

 

Sang Dokter Muda mengambil dan membawa mangkuk itu ke seorang Ahli Arkeologi dan ternyata mangkok tersebut sudah berusia ratusan tahun dan SANGAT LANGKA dari Dinasti Tang dan Jika dijual, HARGANYA bisa untuk beli beberapa buah RUMAH MEWAH dan makanan berlimpah.Tapi si pengemis tua itu tak menyadari bahwa mangkok porselen tua miliknya itu adalah sebuah benda berharga. 

 

Kadang memang kita terlalu SIBUK mencari PELUANG disana sini Tak tentu ARAH Penuh Umpatan dan IRI Hati tetapi ternyata Peluang itu tak kita temukan dan kita lalu hanya berkutat dgn rutinitas tanpa memperhatikan lagi peluang2 apa sebenarnya yang ada DI DEKAT kita dan seringkali itu tanpa kita di sadari...

 

Bersyukurlah selalu, Jika apa yang kita Cari Belum TERCAPAI, Maka CINTAILAH apa yang Kita MILIKI saat ini, galilah peluang2 dari apa yg sudah kita miliki tanpa merebut Peluang dan Kebahagiaan orang lain .

 

Sesungguhnya sedikit atau banyak KEBAHAGIAAN yang kita nikmati itu sangat tergantung pada HATI KITA...

 

Apa pun yang Kita Miliki Meski sudah bagai Gunung dan Samudra , Sungguh TIADA akan berarti Jika kita Hanya Melihat dengan rasa Iri Tanpa Syukur di Hati...

 

"Rumput Tetangga senantiasa nampak Lebih Hijau" Itulah Fatamorgana Kehidupan...

 

Ingat.... Jangan banding2kan Hidup Anda dengan Hidup Orang Lain karena kesulitan yg anda hadapi tentu berbeda pula dengan kesulitan yg dihadapi orang lain .

 

Apabila dalam mencari Peluang Kemajuan anda sudah melandasinya dengan Iri Hati apalagi dengan Niat Hati yg Jahat utk merebut Rezeki orang lain dan menyusahkan orang lain maka niscaya hidup anda akan jauh dari Kebahagiaan Sejati .

 

Maka itu....... Bersyukurlah selalu Niscaya Hati kita akan Dilapangkan dengan Berjuta Nikmat tak terhingga...



Read More | Respon : 0 komentar

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :   
   

Kategori

Artikel Terbaru

Artikel Terpopuler

Komentar Terbaru

Arsip

Blogroll

Counter

World Clock

Widget Box

Counter Flag

Soal CPNS

PRIMBON RAMALAN JODOH

NUMEROLOGI RAHASIA CINTA

Pengunjung

    154.260