NARARYA WIJAYA CDMP, AP., S.KH

Menggali Khazanah dan Kearifan

Menemukan Pekerjaan Impian Anda

26 February 2014 - dalam Umum Oleh nararya-wijaya-fkh07

Saat ini mendapatkan pekerjaan impian bukan merupakan hal yang mudah. Bahkan Anda perlu mempertimbangkan jika memang datang tawaran pekerjaan yang dapat merusak jalur karier Anda. Ketidakmampuan dapat mengarahkan Anda kepada kepahitan dan produktivitas rendah. Berikut adalah beberapa faktor yang perlu Anda pertimbangkan sebelum Anda mengatakan “IYA” kepada suatu tawaran pekerjaan :

  1. Kompensasi. Cari tahu mengenai tawaran yang diberikan, beberapa hal yang perlu Anda catat adalah: Apakah paket yang ditawarkan sesuai dengan pasar atau industri perusahaan? Apakah ada insentif yang diberikan seperti bonus tahunan dan bonus performance? Bagaimana dengan tunjangan non-tunai yang diberikan? Apakah perusahaan menawarkan tunjangan asuransi kesehatan, pensiun, atau paket lainnya? Lakukan sebuah penelitian sebelum Anda menerima tawaran tersebut.
  2. Pertumbuhan dan Visi Perusahaan. Coba cari tahu mengenai keadaan, stabilitas, potensi pertumbuhan, dan market share perusahaan. Yakinlah bahwa perusahaan akan bertahan untuk waktu yang cukup lama. Pastikan apakah visi yang dimiliki perusahaan sesuai dengan nilai-nilai yang Anda miliki. Anda dapat melihat berbagai informasi ini melalui laporan tahunan, publikasi perusahaan dan website resmi perusahaan.
  3. Budaya Perusahaan. Kenali budaya perusahaan dan sesuaikan dengan kepribadian dan gaya kerja Anda. Apakah atmosfir perusahaan terlalu santai atau justru terlalu kaku? Apakah Anda bersedia bekerja dengan deadline yang ketat, atau Anda lebih memilih untuk bekerja di lingkungan kerja yang santai? Apakah perusahaan menerapkan jam kerja yang tertentu atau memiliki jam kerja fleksibel? Apakah Anda akan menikmati bekerja bersama rekan kerja di perusahaan? Anda dapat menilai bagaimanakah keadaan perusahaan pada saat melaksanakan sesi interview.
  4. Filosofi Perusahaan. Apakah perusahaan mendukung pengembangan karyawan yang berarti tersedia berbagai program pengembangan kemampuan karyawan, komunikasi dua arah atasan – bawahan dan rencana pengembangan karier untuk karyawan. Apakah atmosfir di lingkungan kerja mendukung untuk bersikap profesional, tingkat absensi dan perputaran karyawan cukup rendah? Tanyakan kepada HRD yang menginterview Anda mengenai beberapa isu tersebut ketika mereka membuka sesi pertanyaan untuk Anda.
  5. Profil pekerjaan. Apakah Anda tahu dengan pasti apa pekerjaan yang akan Anda lakukan? Apakah pekerjaan tersebut menarik dan menantang atau hanya menawarkan jabatan tinggi dimana tidak ada orang yang mau menempati posisi tersebut? Apakah pekerjaan yang ditawarkan menjanjikan promosi dan peningkatan karier? Apakah tuntutan pekerjaan sesuai dengan gaya hidup Anda? Dapatkan informasi mendalam mengenai lingkup pekerjaan jika Anda mengenal seseorang yang bekerja si perusahaan tersebut.

by 

 

http://tasks4job.com/?refer=201434



Read More | Respon : 0 komentar

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :   
   

Kategori

Artikel Terbaru

Artikel Terpopuler

Komentar Terbaru

Arsip

Blogroll

Counter

World Clock

Widget Box

Counter Flag

Soal CPNS

PRIMBON RAMALAN JODOH

NUMEROLOGI RAHASIA CINTA

Pengunjung

    154.018